Perkuliahan Video Conference - Dipancarkan dari gedung SEAMOLEC Jakarta

Hari senin, 26 oktober 2008 adalah momentum perkuliahan dengan teknologi tercanggih yang pernah kita lakukan selama kurun waktu belajar di dunia pendidikan, semoga ini menjadi awal yang baik untuk mutu dan kualitas pendidikan indonesia.
"sekedar cerita sedikit" Hari senin adalah perkulian bahasa inggris 2 yang di pandu langsung oleh dosen bahasa inggris "Drs. Rini surtantini, M Hum" interaktif dari poliseni jogja dan d3 animasi buring malang yang di dampingi "Guritan Indra Sukma, SH. SPd, dipancarkan langsung dari gedung seamolec jakarta. perkuliahan ini di launching oleh Dr. Ir Gatot Hari Priowirjanto untuk sistem model pendidikan jarak jauh, dan banyak dihadiri pula oleh tamu dari daerah yang mewakili intitusi pendidikan dari seluruh indonesia.
di buring kita sangat jelas sekali menerima gambar dan audio dari video conference ini, dengan bandwith 512 Kbps.
berikut ini adalah cuplikannya,

dokumentasi ketika mahasiswa buring yang sedang aktif mengikuti perkuliahan model jarak jauh. perkuliahan ini diagendakan rutin setiap hari senin dan kamis. dan ini adalah kondisi dalam perkuliahan kemaren.

kita sedang serius menyimak mata kuliah yang diberikan dari Dosen Bahasa Inggris Poliseni Yogyakarta.

Suasana yang kondusif saat perkuliahan berjalan, tampak semua memerhatikan tembok, eh... maksud kami... pantulan proyektor yang berada didinding. dari gambar dan suara kita menyimaknya dengan penuh seksama.

Pak Indra dengan sabar memandu kita, dan sambil sesekali menjelaskan apa tugas yang akan dikerjakan, tugas yang Live untuk dikerjakan masing-masing mahasiswa jogja - buring. dan alat yang tampak dibawah ini adalah alat yang merekam kita, biar kecil gini harganya muahal....

seamolec tentu saja memonitoring saat perkuliahan berlangsung. dan ada sesi tanya jawab untuk tamu undangan seamolec setelah Pak Gatot memberikan pengantar dan menjelaskan tentang perkuliahan model vicon ini. salah satunya adalah duta guru yang dikirimkan dari SMKN 1 Singosari, ada dua lagi penannya dari Minahasa dan Maluku. Perlu diketahui orang-orang penannya ini TOP BGT bahasa inggrisnya... ya iyalah secara otomatis dia kan orang-orang best dari daerahnya yang dikirim ke seamolec.

Salah satu mahasiswa kami, mas toni sedang berkomunikasi dengan bapak utusan dari Singosari ini. tampak mas toni sedikit kebingungan menjawab, Speak up English... men..


dan... setelah beberapa jam perkuliahan pun selesai, disini bincang-bincang tentang vicon yang tadi berlangsung.

kayaknya ada yang serius dibicarakan neh....

dan ada pak puji yang mengemukakan pendapat " keren pak.. tangannya sambil menjepit rokok..", dan bu ana dan bu neni tampak memerhatikan dengan seksama dan tempo yang sesingkat-singkatnya...

0 komentar:

Posting Komentar